Selasa, 18 Agustus 2015

Diet Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Jantung

Penderita penyakit jantung biasanya disebabkan karena tidak bisanya mengatur pola makan atau diet dan juga gaya hidup.  Penderita penyakit sangat disarankan untuk giat melakukan olahraga dan juga diet yang sehat. Sebelum penyakit jantung menjadi kronis ayo lakukan diet untuk penyakit jantung.

Diet penyakit jantung meliputi :

Diet Rendah Garam

Makanan yang mengandung NaCL garam dalam bisa Anda kurangi. Pola makan diet rendah garam sesungguhnya bisa Anda lakukan dengan mudah dirumah, dan juga makanan yang mengandung garam berlebih selain sangat buruk untuk kesehatan jantung juga bisa menimbulkan penyakit serius lainnya.

beberapa hal yang wajib diberikan lebih untuk penderita penyakit jantung adalah wajib menjalankan diet mengurangi garam. Maksudnya adalah seperti penderita penyakit jantung sangat tidak diperbolehkan untuk memakai garam yang berlebihan tidak terlepas dari dimaakan atupun sekedar dimakan.

Tidak hanya diwajibkan untuk menghindari bahan dasar garam, penderita penyakit jantung juga perlu menghindari makanan seperti keju, kecap, margarin, mentega, dan makanan lain yang mengandung garam didalamnya. 

Bukan itu saja, makanan berbahan yang diawetkan memakai garam seperti ikan asin juga harus Anda hindari. 

Penderita jantung juga sangat diharuskan untuk menghindari makanan yang mengandung natrium tinggi. Untuk lebih Aman selalu memasak sendiri agar lebih bisa mengontrol bahan apa saja yang dalam makanan yang akan dimakan, atau selalu baca dengan teliti baik komposisi atau pun label nutrisi yang ada pada produk yang akan dikonsumsi.

Diet Rendah Natrium Untuk Penderita penyakit Jantung

Saat melakukan diet garam tersebut, kandungan Na masih lumayan besatr, sekitar 2500 mg.Sedangkan saat diet rendah natrium,  Na yan terkandung sekitar 600 mg – 1200 mg. Namun Meskpiun hanya dengan memakai material makanan tertentu saat diet, Makanann yang mengandung na bisa kurangi hingga sangat tipis.

Berikut makanan yang ada kandungan natrium dan bisa Anda hindari.

Saus atau Kecap

Satu sendok makan saus atau kecap terdapat natrium sekitar 1338 mg atau hampir 60 persen dari asupan natrium terdapat pada saus atau kecap.

Selain itu natrium juga tinggi pada makanan seperti saus ikan, teriyaki, saus kerang, lada saus & kecap rendah garam, saus daging stik,saus sate, dan juga saus yang terdapat pada hamburger.

Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar