Senin, 14 September 2015

Cara Mengatasi Jantung bocor

Jantung bocor merupakan situasi dimana ditemukan lubang pada area sekat jantung. Biasanya, penyakit jantung bocor tersebut adalah penyakit yang ada atau bawaan waktu lahir atau sejak kecil.
Hal tersebut di buktikan dengan banyaknya penderita penyakit jantung bocor adalah anak - anak. Dsn angka penderita penyakit jantung bocor lumayan tinggi.

jantung bocor


Bagaimana Jantung Bocor Bisa Terjadi?

Langkah terjadinya penyakit jantung bocor dapat terjadi dari awal masa pembuahan sel telur pada ibu yang akan hamil. Langkah pembuahan tersebut dinamakan dengan nama konsepsi.

Seharusnya pada akhir masa trimester pertama kehamilan formasi jantung  sudah sempurna. Tetapi, tidak terjadi pada janin calon bayi yang akan mengalami jantung bocor.
 
Jantung bilik kanan berisi darah kotor dan kaya akan kandungan CO2, sedangkan kandungan O2. terdapat pada bilik kiri. Saat kondisi normal, jantung bilik kanan akan mengirim darah kotor ke paru - paru.

Setelah hal tersebut selesai, akan dilanjutkan ke jantung bagian kiri untuk terus dipompa ke seluruh organ yang ada pada tubuh. Selain itu, pada kondisi jantung bocor, dikarenakan kebocoran pada sekat maka darah kotor dan darah bersih akan tercampur. Hal inilah yang membuat jantung tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Ciri - ciri orang yang terkena jantung bocor seperti: Cepat letih, nafas tidak bisa panjang, batuk jangka lama, apalagi jika malam; jantung berdetak kencang, terlalu sering buang air kecil, dada sering terasa sakit, nafas terasa sesak, gampang pingsan, dan pusing.

Treatmen Jantung Bocor


Jika Anda, keluarga, teman, atau kerabat Anda mengidap penyakit jantung bocor maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan memberikan dorongan mental kepadanya, berikan kekuatan psikis dan keyakinan bahwa penyakit jantung bocor tersebut dapat disembuhkan.

Kedua, jika Anda menderita jantung bocor segeralah merubah gaya hidup Anda jika sebelumnya Anda memilik gaya hidup yang berantakan atau tidak sehat.

Ketiga, segera datangi dokter untuk segera melakukan tindakan selanjuntya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar