Sabtu, 12 September 2015

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Anda

kesehatan jantung

Jantung adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia. Saat jantung berhenti melakukan aktivitasnya, maka kematianlah yang akan terjadi. Tidak ada satupun dari Anda yang ingin memiliki penyakit jantung. Berbagai usaha pasti akan ditempuh untuk menyehatkan organ jantung tersebut. Kali ini kami akan membahas cara menjaga kesehatan jantung.
Tanpa Anda sadari semua aktivitas yang Anda lakukan sehari hari mempunyai dampak yang cukup signifikan bagi jantung Anda, entah itu dampak yang baik atau dampak yang buruk bagi jantung Anda. Dan salah satu yag berdampak bagi jantung adalah berat badan tubuh Anda. Makanlah makanan sehat dan mulailah banyak aktivitas atau olahraga
  • Jangan Merokok
Penyakit jantung kebanyakan diderita oleh para perokok dan sangat jauh jika dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.Untuk tetap menjaga kesehatan jantung maka jauhilah perokok untuk tidak menjadi perokok pasif yang sejatinya memiliki resiko penyakit jantung yang tinggi.
  • Kurangi Garam
Memakan garam yang terlalu tinggi dapat memberikan resiko untuk terkena penyakit jantung, untuk itu mulailah batasi jumlah garam yang akan Anda makan untuk tetap menjaga kesehatan jantung Anda.
  • Buatlah jadwal olahraga
Buatlah sebuah schedule atau jadwal untuk mulai aktif melakukan olahraga, dan olahraga yang paling baik untuk penderita penyakit jantung adalah lari kecil dengan durasi sekitar 20 menit, dan lakukanlah sekitar 3 - 4 kali dalam satu minggu.
  • Pasang muka ramah dan tersenyum
Tanpa Anda sadari banyaknya masalah yang dapat menggangu mental dan menjadikan stress dapat menggangu kesehatan jantung, karena itu seringnglah bertamasya dan pasanglah muka ramah dan senyum, tahukah Anda jika senyum dapat meenurunkan tingkat stress?
  • Jauhi minuman keras
Jika Anda peminum minuman alkohol maka sebaiknya mulai sekarang jangan lagi menyentuh minuman keras tersebut. Minuman beralkohol dapat menaikan resiko Anda untuk terkena penyakit jantung sekitar 7 kali lipat daripada mereka yang tidak meminum minuman beralkohol.
  • Makanan berserat
Dengan rutin memakan makanan seperti sayur dan buah - buahan yang kaya akan vutamin, serat dan mineral tersebut dapat menaikan kesehatan jantung Anda dengan sangat siginfikan.

Sekian makanan yang sehat untuk jantung Anda semoga dapat membuat jantung Anda senantiasa sehat dan bugar dan terbebas dari penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar